Image

100 Keluarga Terpilih Bisa Jajal Mobil Tanpa Sopir Volvo

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu, 11 Januari 2017 - 11:08 WIB
Mobil otonom Volvo XC90 diuji coba untuk masyarakat umum mulai tahun ini (Volvo Cars) Mobil otonom Volvo XC90 diuji coba untuk masyarakat umum mulai tahun ini (Volvo Cars)

DETROIT - Produsen mobil premium Swedia, Volvo, mulai menguji coba mobil tanpa sopir atau kendaraan otonomnya pada tahun ini. Mobil itu boleh dinaiki oleh warga yang sudah ditentukan melalui seleksi.

Dalam pemaparannya di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017, CEO Volvo Cars Amerika Hakan Samuelsson mengungkapkan, merupakan hal penting untuk merangkul masyarakat umum dalam pengujian mobil otonom ini.

"Jika mobil ini dikomersialkan, maka harus menjadi produk yang berkualitas dan dapat dipercaya," ungkap Samuelsson, seperti dikutip dari AP.

Pihaknya sudah memilih 100 keluarga pertama yang akan menggunakan mobil otonom di Gothenburg, Swedia, pada tahun ini. Ada 100 unit mobil SUV XC90 yang siap dioperasikan.

Pengujian ini dimaksudkan untuk mengetahui pada saat apa saja orang men-setting mobil bisa berkendara sendiri dan apa saja yang mereka lakukan di dalam mobil saat kendaraan melaju sendiri.

Selain di Swedia, Volvo juga akan menguji mobil-mobil otonomnya di Inggris, China, dan Amerika Serikat.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Mobil Otonom Volvo
Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming