Image

Debat Publik Pertama Pilgub DKI Dihelat di Hotel Bidakara

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu, 11 Januari 2017 - 16:23 WIB
Ilustrasi Okezone Ilustrasi Okezone

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan pelaksanaan debat publik pertama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diselenggarakan pada Jumat 13 Januari 2017. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan, debat perdana bakal diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ia melanjutkan, tema yang diusung adalah ‘Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta’. Tema ini selanjutnya dikembangkan dalam pembahasan lingkungan dan transportasi serta pendidikan dan kemanan warga.

"Diselenggarakan di Hotel Bidakara. Tema umumnya itu dan dielaborasi dengan tiga isu seperti lapangan pekerjaan dan sebagainya, lingkungan, transportasi, tata kota kemudian masalah banjir. Juga ada pendidikan dan kemanan warga, pendidikan karakter yang berkaitan dengan resolusi konflik masyarakat," kata Sumarno di KPU DKI, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Tak hanya itu, KPU DKI juga sudah menunjuk Ira Kusno, mantan jurnalis dan presenter televisi yang kini aktif di dunia kehumasan, sebagai moderator.

Meski demikian, Sumarno belum bisa menyebutkan siapa para panelis yang akan terlibat dalam gelaran debat kandidat kali ini. "Tema itu akan dipandu oleh moderator dan dibuat oleh panelis dari ahli perguruan tinggi dan sudah ada pertemauan dengan penyelenggara dan sebagainya," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, KPU DKI Jakarta bakal menggelar debat kandidat cagub dan cawagub Ibu Kota sebanyak tiga kali yaitu 13 Januari 2017, 27 Januari, dan 10 Februari.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming