Image

Keracunan Gas, 30 Pelajar di Jerman Alami Sesak Napas

Silviana Dharma, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 03:46 WIB
Polisi di luar sekolah yang terpapar gas beracun. (Foto: Twitter) Polisi di luar sekolah yang terpapar gas beracun. (Foto: Twitter)

HAMBURG - Gas yang diyakini berasal dari efek semprotan merica memenuhi sebuah ruang gimnastik di Sekolah Reibeker Weg di Hamburg, Jerman. Lebih dari 30 pelajar di dalamnya mengalami sesak napas akibat terlalu banyak menghirup udara beracun.

Tidak diketahui asal muasal gas tersebut merebak di dalam ruang olaharaga sekolah. Dalam penyelidikannya, otoritas setempat mengaku tidak mengenyampingkan kemungkinan ini ulah teroris.

Sebagaimana diwartakan Express, Kamis (12/1/2017), kejadian ini memicu evakuasi massal besar-besaran di sekolah tersebut. Petugas pemadam kebakaran, paramedis, polisi dan pakar spesialis lingkungan dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menyelidiki dan membantu proses evakuasi.

Sedikitnya sembilan siswa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara sisanya masih bisa dirawat di tempat dengan bantuan oksigen.

Gas kabarnya mengebul seperti kabut. Kondisi ini mengganggu daya pandang para korban. Banyak pelajar juga berakhir lemas akibat terpapar gas beracun yang belum jelas jenisnya.

(Sil)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming