Image

Jokowi Minta TNI Siap Hadapi Peperangan di Masa Depan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 17:01 WIB
Foto: Antara Foto: Antara

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas (ratas) yang pokok pembahasannya tentang sinkronisasi gelar pasukan TNI dengan pembangunan, menekankan kepada TNI agar siap menghadapi gejolak dari peperangan di masa depan.

Jokowi menerangkan, TNI harus mampu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ‎dengan ciri khas sebagai negara kepulauan terbesar di dunia.

‎"Saya juga menekan akan agar TNI lebih siap dari ‎gejolak peperangan masa depan di tengah kondisi geografis khas negara kita yaitu sebagai negara kepulauan," kata Jokowi di kantornya, Kamis (12/1/2017).

Saat ini fokus pembangunan yang dilakukan pemerintah yakni dengan membangun kawasan pinggiran dan terluar dari NKRI. Jokowi melanjutkan, fokus pembangunan tersebut dilakukan agar masyarakat di pulau-pulau terluar Indonesia semakin bermartabat dan bangga menjadi warga negara Indonesia.

"Dan juga rakyat akan merasakan kehadiran negara dan masyarakat semakin bermartabat serta semakin bangga menjadi warga Indonesia," pungkas Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming