Image

Anies Enggan Disebut Lawan Terberat Ahok dalam Debat

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 12:54 WIB

JAKARTA - Calon gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, enggan disebut sebagai lawan terberat petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam debat publik yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta pada Jumat 13 Januari 2017.

Pasalnya, politikus Partai Golkar, Yorrys Raweyai, menyebut bahwa Anies adalah pesaing terberat Ahok dalam debat resmi Pilgub DKI 2017. Sementara itu calon gubernur nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono, dianggap Yorrys belum punya pengalaman.

"Pak Basuki hebat. Pak Basuki juga beliau sekarang ini menjadi gubernur. Jadi kalau dibilang lawan beratnya saya, enggak lah," kata Anies saat ditemui di Bens Radio, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menilai bahwa cagub nomor urut satu maupun dua memiliki kelebihan masing-masing dalam menghadapi debat Pilgub DKI 2017. "Saya sama Pak Agus sama saja. Pak Basuki juga punya pengalamannya banyak," ujarnya.

Sebelumnya, Yorrys mengatakan, Anies patut diwaspadai lantaran punya pengalaman pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun debat kandidat Pilgub DKI 2017 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sebanyak tiga kali.

Debat pertama digelar pada Jumat 13 Januari 2016 di Hotel Bidakara, Jakarta. Menyusul debat selanjutnya pada 27 Januari dan 11 Februari 2016, sebelum memasuki masa tenang kampanye pada 12-14 Feberuari.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming