Image

Anies: Petahana Kembali Memimpin, Ucapannya Memecah Belah

Salsabila Qurrataa'yun, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 13:09 WIB
Anies saat berkunjung ke Bens Radio. (Foto: Salsa/Okezone) Anies saat berkunjung ke Bens Radio. (Foto: Salsa/Okezone)

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendorong agar orang-orang baik masuk dunia politik. Hal tersebut ia sampaikan dalam agenda ‘Betawi Punya Gaya (Begaya)’ di Bens Radio.

"Kalau orang tidak bermasalah hanya membayar pajak, siapa yang mengelola uang pajak? Kalau ada orang tak bermasalah masuk politik, kenapa dipermasalahkan?" kata Anies di Bens Radio, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan bahwa Jakarta butuh perubahan. Untuk itu ia maju di Pilkada DKI periode 2017-2022.

Anies mengaku siap memegang tanggung jawab sebagai gubernur. Mengingat, ada konseksuensi besar jika petahana kembali memimpin. "Pertama, dari persatuan. Karena kata-katanya (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) yang memecah-belah. Dan kedua, pada keadilan untuk keluarga-keluarga prasejahtera," paparnya.

Menurut Anies, persatuan harus dikembalikan di Ibu Kota dan harus ditunjukkan dari pemimpinnya. Anies memandang, berbeda bukan berarti bermusuhan.

"Lawan bukan musuh. Lawan apa pun, sejatinya adalah teman. Lawan debat adalah teman berpikir. Lawan bertanding adalah teman bermain," tutupnya.

(qlh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming