Image

Anies-Sandi Akan Santun ketika Berargumen di Debat Publik

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 16:35 WIB
foto: Illustrasi Okezone foto: Illustrasi Okezone

 

JAKARTA – Tim sukses pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak, mengatakan bahwa pasangan Anies-Sandi tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat publik yang akan dilaksanakan pada Jumat 13 Desember 2017. Karena dalam debat nanti hanya sebuah pemaparan visi dan misi yang sudah biasa disampaikan ke masyarakat saat kampanye.

"Menghadapi debat, kami tidak ada persiapan khusus. Debat itu hanya pemaparan gagasan, di mana hal itu sudah kita biasa sampaikan ke masyarakat,” kata Firman saat menghadiri acara Redbons Discussions dengan tema 'Menguji Kandidat DKI 1 di Debat Publik' di Kantor Okezone, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

 Redbons Discussion : Menguji Kandidat DKI 1 di Debat Publik

Menurutnya, Anies sudah memahami permasalahan Ibu Kota, sehingga dalam debat nanti akan dipaparkan sebuah solusi dari persoalan tersebut. Karena, pemimpin yang baik itu sebelum menjabat sudah memiliki formula-formula dari sebuah permasalahan yang ada di daerahnya.

"Pak Anies akan sampaikan solusi dari masalah yang ada, sehingga nanti tinggal masyarakat saja yang menilainya,” katanya.

Ia menambahkan, kondisi debat nanti dipastikan akan berlangsung dinamis, yaitu seorang calon harus bertahan dan harus menjadi kritis. Sehingga, sangat sesuai dengan karakteristik yang dimiliki oleh pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 tersebut.

“Calon kita kan orangnya sangat santun ketika berargumen di publik. Sehingga kami yakin mereka bisa fokus menghadapi debat tersebut,” pungkasnya.

(wal)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming