Image

Usai Membunuh, Kakak Kandung Mahasiswi UMJ Sempat Bantu Urus Pemakaman

Putera Negara, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 16:51 WIB
Rumah Murniati (22) di Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone) Rumah Murniati (22) di Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Polisi menetapkan AR, kakak kandung mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Murniati (22), sebagai tersangka. AR diduga telah membunuh sang adik di rumahnya, Jalan Makmur, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Usai menghabisi nyawa adiknya, AR tetap bertingkah santai seperti bukan menjadi seorang pembunuh. AR sempat menyambut para keluarga dan warga yang datang melayat. Bahkan, AR mengurus sejumlah dokumen korban, seperti berkas pemakaman.

"Dia (AR) itu sempat salamin warga satu per satu usai kejadian. Bahkan, beresin bangku untuk para pelayat," kata salah satu tetangga korban, Ana (43) saat berbincang dengan Okezone di lokasi, Jakarta Timur, Kamis (12/1/2017).

Ana pun tidak menyangka bahwa pembunuh Murni adalah AR. "Tak habis pikir saya dia sampai tega seperti itu," ujarnya.

Seusai kejadian, kata Ana, AR juga terlihat tiba dengan istrinya yang tengah hamil 7 bulan. "Dia memang jarang datang. Setelah dengar kabar adiknya seperti itu, dia ke sini bawa istrinya yang lagi hamil," jelasnya.

Seperti diketahui, pembunuhan sadis ini menimpa seorang mahasiswi UMJ bernama Murniati (22) di rumahnya sendiri. Polisi menetapkan sang kakak kandung yakni AR sebagai tersangka tunggal pembunuhan.

Namun hingga kini motif pelaku yang tega membunuh adiknya itu masih simpang siur. Diduga AR menghabisi nyawa Murniati karena permasalahan warisan. Murniati sendiri sudah dimakamkan di TPU Ganceng, Jakarta Timur, pada Rabu 11 Januari 2017 malam.

(fas)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming