Image

Perindo Berjuang dengan Totalitas Membangun Daerah

Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 08:26 WIB
Hary Tanoe saat melantik DPRt Tuban (Foto: Dok. Perindo) Hary Tanoe saat melantik DPRt Tuban (Foto: Dok. Perindo)

TUBAN - Indonesia akan tetap tertinggal dan sulit maju selama penopangnya sebatas kota-kota besar. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat melantik 328 DPRt Partai Perindo Tuban di Tuban, Jawa Timur.

“Kita berjuang dengan totalitas membangun daerah. Indonesia tidak akan sejahtera jika ekonomi terfokus pada kota besar saja,” seru Hary Tanoe

Menurutnya ketimpangan kesejahteraan antara masyarakat di kota-kota besar dan mayoritas daerah yang tertinggal disebabkan karena Indonesia terlalu tergesa-gesa menerapkan pasar bebas.

Seharusnya, kata Hary Tanoe, dilakukan pemerataan terlebih dahulu. Masyarakat disiapkan terlebih dahulu, pendidikan dan kesejahteraannya. “Di negara maju, masyarakat kecil dibesarkan dulu, ketika masuk ke pasar bebas mereka berkembang,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, agar ketimpangan dapat diatasi masyarakat di daerah harus dibangun. Kalau masyarakat di daerah maju, otomatis daerahnya akan maju.

Daerah-daerah yang maju, akan menjadi pilar-pilar baru ekonomi nasional. Indonesia bisa berlari kencang untuk mencapai kemakmuran. “Maksimalkan program partai membangun kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Partai yang dideklarasikan pada 7 Februari 2015 ini memiliki sejumlah program untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Misalnya Warung Sejahtera, Gerobak Perindo, pembinaan gabungan kelompok tani (gapoktan) dan koperasi nelayan.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy menegaskan komitmen seluruh kader untuk bahu-membahu membesarkan Partai Perindo. Agar kelak bisa mengubah Indonesia menjadi negara yang makmur dan sejahtera melalui proses politik. “Kami bergotong-royong membesarkan Partai Perindo untuk kesejahteraan dan kemakmuran bangsa Indonesia,” katanya.

Mirdasy meminta kader untuk terus menjaga kesolidan, militansi dan kerja keras agar Partai Perindo semakin dikenal masyarakat, maksimal dalam melayani mereka. “Kita tunjukkan kerja keras kita di tengah-tengah masyarakat, tunjukkan apa yang bisa kita perbuat untuk bangsa ini,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming