Image

Perindo Gelar Fogging Gratis di Kota Bangkalan

Nurul Arifin, Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 13:47 WIB
DPW Rescue Perindo Bangkalan saat fogging di Bangkalan (foto: Nurul Arifin/Okezone) DPW Rescue Perindo Bangkalan saat fogging di Bangkalan (foto: Nurul Arifin/Okezone)
 

SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Partai Perindo Jawa Timur melakukan fogging di 200 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Pajagan, Kecamatan Kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

"Kali ini ada 200 KK yang menjadi sasaran fogging oleh Tim Rescue Partai Perindo, Jawa Timur," kata Ketua DPW Rescue Partai Perindo Jawa Timur, Suci Rakhmawati, Kamis (12/1/2017).

 

Fogging dilakukan oleh Tim Rescue ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai. Kemudian, setelah dilakukan fogging tim membagikan bubuk Abate ke warga, pembagian itu bertujuan untuk mencegah tumbuhnya jentik nyamuk.

Ia juga menjelaskan, fogging tersebut memang menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait perkembangan nyamuk. Setelah dilakukan fogging, Tim Rescue memberikan pola bagimana cara dan pola hidup sehat untuk menjaga lingkungan.

"Warga menyambut antusias dan sangat senang karena mendapat fogging gratis. Karena selama ini pengajuan fogging ke instansi lain dipungut biaya dan sangat mahal sehingga masyarakat tidak mampu," pungkasnya.

Setelah dilakukan fogging dan pembagian bubuk Abate, Tim Rescue memberikan tanda sticker ke rumah tersebut. Sticker ini bertujuan untuk menandai bahwa tempat tersebut telah dilakukan fogging.

Untuk selanjutnya, oleh Tim Rescue dilakukan pengecekkan secara berkala dan jika mencapai batas waktu tertentu akan dilakukan fogging gratis lagi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming