Image

Harvard University Jadi Kampus Terkaya Sejagat!

Afriani Susanti , Jurnalis · Kamis, 12 Januari 2017 - 16:07 WIB
Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone) Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA – Dengan reputasi yang dimilikinya selama ini, tidak heran jika Harvard University menjadi kampus paling kaya yang ada di dunia. Kampus favorit para mahasiswa asing ini juga menjadi salah satu kampus terbaik di dunia. Total kekayaan yang dimiliki kampus yang terletak di Amerika Serikat tersebut mencapai USD32,7 miliar atau sekira Rp434 triliun.

Selain Harvard University, ada pula beberapa kampus lainnya yang juga menjadi kampus terkaya di dunia. Di antaranya adalah University of Texas System sampai Yale University.

Dinukil dari lama The Best School, berikut ini daftar kampus-kampus di dunia yang memiliki kekayaaan luar biasa. Apa saja?

Harvard University

Didirikan sejak 1639, Harvard tidak hanya mampu menjadi kampus terbaik di dunia namun juga terkaya di dunia. Dengan total kekayaan yang dimilikinya mencapai Rp434 Triliun.

University of Texas System

Kekayaan kampus ini mencapai US$25,4 Miliar atau sekira Rp337 Triliun. Wajar jika kampus yang sudah berdiri sejak 1878 ini menjadi kampus terkaya di dunia.

Yale University

Sebagai kampus kelas dunia, Yale University ternyata menjadi kampus terkaya berikutnya di dunia. Biaya yang diperuntukkan bagi penelitian di kampus ini sendiri mencapai USD489 juta atau sekira Rp6,5 Triliun.

Stanford University

Dengan kekayaan sebesar USD21,4 miliar atau sekira Rp284 triliun, tidak heran jika kampus terbaik keempat di Amerika Serikat ini menjadi kampus terkaya. Stanford sendiri telah berdiri sejak 1885.

Princeton University

Kampus yang berada di negeri Paman Sam satu ini juga masuk dalam daftar kampus terkaya di dunia. Dengan kekayaan yang dimiliki mencapai USD20,7 miliar atau sekira Rp275 triliun. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming