Image

Sebelum Beli Mobil, Perhatikan Hal Ini agar Lebih Untung

Agregasi Cekaja.com, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 18:25 WIB
Ilustrasi membeli mobil baru (Culturamix) Ilustrasi membeli mobil baru (Culturamix)

JAKARTA - Beli mobil baru ibarat memilih pasangan. Jika tidak cermat, Anda bisa menyesal di kemudian hari. Untuk itu, ada beberapa trik yang perlu diketahui agar Anda bisa lebih untung saat beli mobil baru.

Setidaknya ada lima hal yang harus diperhatikan saat beli mobil. Berikut ini penjelasannya seperti dikutip dari Cekaja, Jumat (13/1/2016):

Aksesori

Biar lebih untung, hal pertama yang perlu Anda pastikan ketika membeli mobil baru adalah aksesori mobil. Apakah diler memberi tambahan aksesori seperti sarung mobil, pengharum ruangan, kunci stir, dan sebagainya.

Memang hal ini bukan merupakan paket yang ada dalam penjualan mobil, tetapi biasanya kalau Anda pintar bernegosiasi dengan bagian penjualan, mereka bisa saja memberikannya secara cuma-cuma.

Konsumsi Bahan Bakar

Cari tahu berapa konsumsi bahan bakar dari mobil yang akan Anda beli. Untuk mencari mobil dengan konsumsi bensin yang tidak boros, segmen low cost green car (LCGC) jadi pilihan utama.

Harga Jual Kembali

Pikirkan mengenai harga jual kembali dari mobil pilihan Anda agar bisa memperkirakan seberapa besar harga jual kembali mobil tersebut. Untuk mendapatkan mobil dengan harga jual yang baik, pilih mobil dari merek dan tipe yang dikenal.

Ketersediaan Suku Cadang

Tidak sedikit mobil yang punya harga bersahabat ternyata harga suku cadangnya selangit. Kalau begitu, Anda hanya untung di awal saja saat pembelian, tetapi ke depannya malah merugi. Apalagi kalau suku cadang mobil tersebut sulit didapatkan. Hal itu tentunya bisa menyulitkan Anda dan membuat kantong terkuras dengan cepat.

Lokasi Bengkel

Ada baiknya Anda memilih merek mobil yang lokasi bengkelnya dekat dengan rumah. Ini penting agar mempermudah Anda dalam melakukan servis sekaligus perawatan ketika tiba-tiba si roda empat mengalami masalah. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming