Image

Anak dan Menantu Kurung Ibu 92 Tahun di Kandang Babi

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 03:04 WIB
Nenek 92 tahun hidup di kandang babi. (Foto: Shanghaiist) Nenek 92 tahun hidup di kandang babi. (Foto: Shanghaiist)

GUANGXI – Warga China yang kental dengan ajaran Konfusius, biasanya sangat berbakti kepada orangtua. Akan tetapi, kisah yang satu ini merupakan anomali.

Di Guangxi, seorang perempuan tua berumur 92 tahun ditemukan hidup dalam kandang babi selama beberapa tahun. Ketika dikeluarkan tubuhnya yang sudah renta terlihat amat rapuh dan lemah.

Sebagaimana disitat dari Shanghaiist, Jumat (13/1/2017), perempuan itu mengaku dikurung di kandang babi oleh putra dan menantunya sendiri. Modalnya menginap di kandang hewan ternak itu hanya sebuah selimut usang yang tipis dan tumpukan kayu.

Nenek Yang kini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan. Sementara polisi menyelidiki insiden ini sebagai kasus penganiayaan. Petugas setempat mengatakan, untungnya perempuan itu ditemukan masih dalam keadaan hidup.

Dalam beberapa kasus sebelum ini, korban tidak terlalu beruntung. Kebanyakan pemasungan di China memanfaatkan kandang babi.

Pada 2014, nenek 90 tahun di Hunan ditemukan dalam keadaan sudah terbujur kaku di dalam kandang babi. Ia dikurung oleh anak-anaknya sendiri selama satu bulan di sana dan dibiarkan mati kelaparan.

Pada tahun yang sama, Negeri Panda juga dihebohkan dengan penemuan seorang gadis 8 tahun di Provinsi Sichuan yang dijebloskan ibunya ke dalam kandang babi. Sang ibu diketahui menderita gangguan jiwa. Setahun kemudian, seorang anak laki-laki berusia 7 tahun di Provinsi Henan juga ditemukan dalam keadaan terkurung di kandang babi.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming