Image

Hadiri Upacara Penghargaan Biden, Putri Bungsu Obama Diberi Tatapan Sayang

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 11:29 WIB
Presiden Barack Obama Berikan Tatapan Sayang Pada Putri Bungsunya, Sasha. (Foto: Media Pucnh/AKM-GSI) Presiden Barack Obama Berikan Tatapan Sayang Pada Putri Bungsunya, Sasha. (Foto: Media Pucnh/AKM-GSI)

WASHINGTON - Putri Bungsu Presiden Barack Obama, Sasha Obama, diketahui absen dalam momen penting pidato perpisahan ayahnya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Bahkan ketidakhadirannya tersebut menjadi pertanyaan publik hingga muncul tanda pagar #WhereIsSasha di media sosial Twitter.

Diwartakan Daily Mail, Jumat (13/1/2017) Obama akhirnya bisa berkumpul dengan keluarga lengkapnya setelah Sasha hadir dalam upacara penghargaan untuk Wakil Presiden, Joe Biden. Gadis berusia 15 tahun yang masih mengenyam pendidikan di sekolah tinggi di Sidwell Friends,Bethesda, Maryland, AS, tersebut mengaku tidak hadir dalam pidato perpisahan ayahnya karena harus menghadapi ujian akhir di pagi harinya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari situs resmi sekolah Sasha, Kamis merupakan hari terakhir ujian. Sekolah kemudian memberikan izin bagi Sasha untuk memberikan kejutan pada Biden.

 

Putri Bungsu Obama, Sasha Obama. (Foto: Getty Images)

Sasha terlihat berdiri di samping kakaknya,Malia Obama, selama upacara kejutan untuk Biden berlangsung. Dari atas podium, Obama yang tengah memimpin upacara terlihat sempat menatap putri bungsunya dengan tatapan sayang.

Tatapan tersebut seolah memiliki makna "Kau sebaiknya lulus ujian!". Momen tersebut tertangkap oleh jepretan kamera. Tampaknya kehadiran Sasha kali ini mampu mengobati ketidaksempurnaan di acara pidato perpisahan pada Selasa 10 Januari 2017 waktu setempat.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengejutkan Wakil Presiden Joe Biden dengan memberikan penghargaan Presidential Medal of Freedom with Distinction dalam upacara di Gedung Putih untuk merayakan kemitraan mereka selama delapan tahun. Upacara tersebut merupakan upacara pemberian penghargaan terakhir sebelum Obama mengakhiri tugas pada 20 Januari. (rav)

(rfa)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming