Image

VIDEO: Reuni Anak Kembar Pasca-terpisah 10 Tahun Penuh Isak Tangis

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 23:08 WIB
Audrey dan Gracie yang tidak kuat menahan harunya ketika bertemu kembali (Foto: ABC 7) Audrey dan Gracie yang tidak kuat menahan harunya ketika bertemu kembali (Foto: ABC 7)

NEW YORK – Anak perempuan kembar yang terpisah selama 10 tahun dipertemukan kembali pada Rabu 11 Januari 2017 waktu setempat. Reuni yang menyentuhkan tersebut dilakukan dalam acara TV berjudul Good Morning America (GMA) yang ditayangkan oleh saluran ABC di Amerika Serikat (AS).

Audrey dan Gracie yang lahir di China terpisahkan ketika 10 tahun yang lalu diadopsi oleh keluarga yang berbeda. Pada rekaman tersebut keduanya menggunakan pakaian pink dan kacamata serupa, hingga sulit untuk dibedakan.

Ketika bertemu untuk pertama kalinya, keduanya sangat sulit untuk menahan rasa haru. Mereka langsung meneteskan air mata. Orangtua angkat salah satu anak kembar tersebut sempat menceritakan penyebab mereka memutuskan untuk adopsi.

Sumber: Youtube (Live News/Good Morning America)

Orangtua angkat Audrey, Jennifer dan Thomas Doering, sebenarnya sudah memiliki tiga putra namun mereka selalu menginginkan seorang anak perempuan. “Rasanya kami kurang sempurna. (Kami) sangat ingin memiliki seorang putri, dan akhirnya memutuskan untuk adopsi,” ujar Jennifer, sebagaimana dikutip dari Mirror, Jumat (13/1/2017).

Jennifer kemudian menjelaskan, ia mengetahui Audrey mempunyai saudari kembar usai melihat foto ketika Audrey masih bayi dan duduk dengan bayi lainnya yang mempunyai wajah serupa. “Ketika saya memiliki foto itu, saya berusaha untuk mencari siapa anak lain itu,” tutur Jennifer.

Jennifer akhirnya mendapatkan info mengenai pasangan Raisenberry yang mengadopsi Gracie. Ibu angkat Gracie, Nicole Raisenberry, mengatakan, ketika melihat Audrey ia terkejut. “Sangat mengejutkan melihat seseorang yang mirip Gracie tapi tahu bahwa itu bukan Gracie,” kata Nicole.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming