Image

Wahana Disneyland Shanghai Macet, Pengunjung Terjebak di Udara

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at, 13 Januari 2017 - 21:15 WIB
Inilah wahana Soaring Over the Horizon yang mengalami gangguan di Disneyland Shanghai (Foto: Leo Hu/The Star) Inilah wahana Soaring Over the Horizon yang mengalami gangguan di Disneyland Shanghai (Foto: Leo Hu/The Star)

SHANGHAI – Beberapa pengunjung Disneyland Shanghai mengalami trauma usai terjebak di udara akibat wahana yang mereka naiki mengalami gangguan teknis selama setengah jam. Insiden itu terjadi pada Selasa 10 Januari 2017 malam waktu setempat.

Wahana yang mengalami masalah itu bernama “Soaring Over the Horizon”. Wahana empat dimensi (4D) itu menampilkan rekaman dari berbagai lokasi di dunia pada layar besar. Para pengunjung menyaksikan rekaman tersebut di kursi yang dilengkapi sabuk pengaman. Untuk memperkuat efek empat dimensi selama pertunjukan, bangku pengunjung akan terangkat sehingga memberi kesan sedang melayang di udara.

Namun, baru saja lima menit pertunjukan berjalan, mendadak mesin berhenti beroperasi pada pukul 19.40. Akibatnya, para pengunjung terjebak di udara. Untungnya, mereka masih terikat sabuk pengaman. Sebagaimana dikutip dari South China Morning Post, Jumat (13/1/2017) para pengunjung menyebut, saat sedang asyik menikmati serunya petualangan empat dimensi tersebut, mendadak lampu di sekitar wahana padam dan muncul pesan yang meminta mereka agar sabar.

Kesal wahana tersebut tidak kunjung bergerak, beberapa pengunjung secara perlahan memanjat wahana tersebut agar tidak terus terjebak. Dilaporkan para pengunjung terakhir akhirnya bisa kembali ke tanah pada pukul 20.18 waktu setempat.

Salah satu saksi mata, Leo Huo mengklaim, beberapa orang sempat terjebak di ketinggian yang serupa dengan tingginya gedung enam lantai ketika wahana itu terhenti. Huo menambahkan yang membuat para pengunjung takut adalah karena mendadak lampu padam dan membuat orang-orang terkejut mereka terjebak di udara.

Hingga saat ini pihak Disneyland Shanghai tidak menjelaskan apa yang menyebabkan insiden tersebut bisa terjadi.

(emj)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming