Jatuh Usai Menjambret, Dua Bandit Bonyok Dihajar Massa

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Jum'at 13 Januari 2017 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 13 525 1590379 jatuh-usai-menjambret-dua-bandit-bonyok-dihajar-massa-pKa5TaQm4t.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

INDRAMAYU - Dua pelaku penjambretan yakni Nur alais Bolot (18) dan Bur alias Parel (19) warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, bonyok dikeroyok warga, beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan dari amukan massa.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki menuturkan peristiwa itu terjadi pada Rabu, 11 Januari 2017 malam, saat kedua pelaku melancarkan aksinya di Blok Kalikapur, Desa Kedokanbunder wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Bahkan dari tangan pelaku disita dompet milik korban berisikan uang tunai Rp 1,2 juta dan satu buah handphone.

"Saat itu, korban Widia Ayu Kusumawardani (26) yang merupakan warga Cirebon tengah mengendarai sepeda motor Honda Scoopy yang melaju di Jalan Raya

Gegesik tepatnya Desa Jagapura Kulon, namun tiba-tiba motornya dipepet oleh dua orang yang menggunakan motor Suzuki Satria Fu bernomor polisi T 4485 MA warna putih biru," kata dia, Jumat (13/1/2017).

Kemudian, lanjutnya, dengan gerakan cepat pembonceng motor itu mengambil paksa dompet yang ditaruh di bagasi motor bagian depan bawah. Merasa dompetnya diambil, Widia lantas berteriak dan mengejar si pelaku. Hanya saja dua orang pelaku ini melarikan diri ke jalan raya Kedokanbunder, Indramayu.

"Kejaran korban pun membuahkan hasil, bahkan motor pelaku mengalami kecelakaan di Jalan Raya Blok Kalikapur, Desa Kedokanbunder Wetan. Tak hentinya korban berteriak sehingga warga langsung mendatangi lokasi dan mengeroyok pelaku hingga babak belur," ungkapnya.

Masih dikatakan Eko, setelah itu jajarannya mendatangi lokasi dan langsung mengamankan para pelaku, akan tetapi karena tempat kejadiannya di wilayah Polsek Gegesik Cirebon, maka kasusnya dilimpahkan ke Polres Cirebon.

"Kami juga menyerahkan semua barang bukti seperti motor pelaku dan lain-lain," tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini