Image

Daftar SNMPTN, Cek Jadwalnya di Sini!

Mohamad Nasir (Foto: Okezone)

Mohamad Nasir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir telah membuka secara resmi peluncuran SNMPTN dan SBMPTN 2017. Pada tahap awal, seleksi yang akan dibuka lebih dulu adalah pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017.

Guna diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pad jalur SNMPTN 2017 ini, ada beberpaa tahapan yang perlu dilalui. Terhitung pada 14 Januari sampai 12 Februari 2017, proses diawali dengan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) di sejumlah sekolah.

Setelah itu, pendaftaran pun bisa dilakukan oleh para siswa, mulai 21 Februari sampai 6 Maret 2017. Proses seleksinya sendiri, nantinya akan berjalan pada 16 Maret sampai 15 April 2017.

Hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada 26 April 2017. Sehingga siswa yang telah mendaftar untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bisa mengeceknya pada tanggal tersebut.

Setelah siswa dinyatakan lulus dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tujuan, mereka pun diharuskan untuk melakukan pendaftaran ulang pada 16 Mei 2017. Pelaksanaan pendaftaran ulang yang dilakukan juga bertepatan dengan pelaksanaan ujian tertulis bagi siswa yang mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017.

Semoga berhasil!

(sus)
Live Streaming
Logo