Image

Kepolisian Florida Temukan Bayi yang Diculik 18 Tahun Lalu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu, 14 Januari 2017 - 02:15 WIB
Kamilah Wobley berhasil ditemukan polisi setelah hilang selama 18 tahun (Foto: Jacksonville Sheriff Office/BBC) Kamilah Wobley berhasil ditemukan polisi setelah hilang selama 18 tahun (Foto: Jacksonville Sheriff Office/BBC)

FLORIDA – Seorang bayi yang diculik 18 tahun lalu dari sebuah rumah sakit di Florida, Amerika Serikat (AS) berhasil ditemukan. Gadis bernama Kamiyah Mobley itu diculik pada Juli 1998 hanya empat jam setelah dilahirkan ke dunia.

Otoritas di Walterboro, South Carolina berhasil menangkap Gloria Williams yang diduga sebagai pelaku penculikan. Selama ini, Kamiyah Mobley hidup dengan identitas lain dan meyakini bahwa perempuan berusia 51 tahun itu adalah ibu kandungnya.

Kantor Sheriff Jacksonville, Florida, menuturkan identitas Mobley yang sesungguhnya berhasil diketahui lewat tes DNA. Mereka selama ini telah mendapat sebanyak 2.500 informasi mengenai keberadaan Mobley. Namun, satu informasi dari akun Twitter @MissingKids berhasil menguak kisah tersebut.

Kantor Sherrif menyatakan telah menghubungi pihak keluarga biologis korban. Semua kini tergantung dari Kamiyah Mobley sendiri terkait bagaimana dirinya akan menghubungi pihak keluarga. Keputusan berada di tangan Mobley sepenuhnya karena ia kini sudah berusia dewasa.

“Dia memiliki ide bahwa sesuatu mungkin terjadi, tapi kami mencoba membayangkan dia harus melalui proses ini. Dia diculik ketika baru lahir dan butuh waktu untuk mencerna ini semua. Kami ingin menghormati privasinya dan meminta Anda melakukan hal yang sama,” ujar Sheriff Jacksonville, Mike Williams, seperti dimuat BBC, Sabtu (14/1/2017).

Kamiyah Mobley diculik dari University Medical Center di Jacksonville oleh seorang perempuan yang berpura-pura menjadi petugas medis. Sang ibu, Shanara, diberi tahu bahwa bayinya mengalami demam dan harus diperiksa. Perempuan itu lalu membawa kabur jabang bayi tersebut keluar ruangan dan menghilang.

Kasus tersebut kemudian menyita perhatian media pada penghujung dekade 1990. Sejak itu, Shanara tidak putus asa mencari keberadaan bayinya. Mike Williams mengatakan pihak keluarga kandung Kamiyah Mobley sangat terharu setelah mengetahui bahwa sang jabang bayi yang kini sudah dewasa itu ditemukan dalam keadaan selamat.

(war)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming