Image

Pria Inggris Ditahan Setelah Serang Polisi dengan Palu

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu, 14 Januari 2017 - 17:09 WIB
Jashmid Piruz Ditahan Setelah Menyereng Dua Polisi Menggunakan Palu. (Foto: Metro) Jashmid Piruz Ditahan Setelah Menyereng Dua Polisi Menggunakan Palu. (Foto: Metro)

SUSSEX - Jamshid Piruz (35), harus mendekam di balik jeruji besi setelah menyerang dua anggota polisi yang tengah bertugas. Kedua polisi tersebut yaitu Jessica Chick dan Stuart Young.

Sebelumnya, polisi menerima sebuah laporan dari masyarakat tentang munculnya seorang pria mencurigakan di Stagelands, Langley Green, Sussex, Inggris. Ketika tiba di lokasi, polisi menemukan Piruz tengah membawa sebuah palu dan bersembunyi di apartemen.

Diwartakan Metro, Sabtu (14/1/2017), ketika didekati polisi, Piruz justru mengamuk dan mengancam para polisi dengan sebuah palu. Beberapa saat kemudian, Piruz justru mengamuk. Beberapa polisi berlari menghindari serangan Piruz. Namun, Chick dan Young gagal melarikan diri, sehingga dipukuli secara brutal menggunakan palu.

Chick kemudian menggunakan sebuah tongkat untuk menyerang balik Puriz. Melihat hal tersebut, polisi lainnya pun membantunya mengamankan Puriz.

"Aku belum pernah merasa begitu takut selama hidupku," ujar Chik mengungkapkan ketakutannya.

Sementara itu, Young menggambarkan kejadian tersebut layaknya adegan film thriller. Young diketahui mengalami luka di bagian leher dan bahu akibat hantaman palu. Keduanya kemudian dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, tak ada yang mengalami cedera serius akibat kejadian ini.

"Insiden ini menunjukkan risiko dari profesi sebagai polisi. Bahaya akan senantiasa dihadapi ketika mereka melaksanakan tugas. Aku sepenuhnya bangga dengan keberanian dan profesionalisme mereka dalam menangkap pelaku kejahatan," tutur Detektif Kepolisian Sussex James Gwynne.

Piruz yang kemudian berhasil ditangkap, didakwa dengan tuduhan perampokan, perkelahian, dan melukai polisi. Ia kini terancam hukuman berat. (rav)

(rfa)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming