nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihantam Badai Salju, Irlandia Utara Minta Warganya Tak Bepergian

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 14 Januari 2017 20:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 14 18 1591700 dihantam-badai-salju-irlandia-utara-minta-warganya-tak-bepergian-3aTHhZcccs.jpg Irlandia Utara Dihantam Badai Salju. (Foto: Twitter/Belfasttelegraph)

BELFAST - Hujan salju disertai angin kencang dengan intensitas tinggi menghantam Irlandia Utara. Hal tersebut pun memicu terjadinya badai. Akibatnya, pemerintah setempat mengeluarkan peringatan bagi warga yang ingin bepergian.

Sebagaimana dinukil dari Belfasttelegraph, Sabtu (14/1/2017), Coleraine dan Ballymena adalah kota yang paling parah dihantam badai. Seluruh kota nyaris berubah menjadi putih akibat tertutup salju dengan ketebalan yang tinggi.

Meskipun demikian, badai salju tersebut dilaporkan terjadi tidak merata. Beberapa wilayah dilaporkan tetap kering atau tak terjadi badai.

Angin kencang diperkirakan datang dari wilayah pantai utara. Beberapa pohon besar di Kota Broughshane dan Ballymena dilaporkan tumbang akibat angin kencang tersebut.


Akibat badai dan cuaca ekstrem tersebut, kegiatan masyarakat menjadi terhambat. Sebelumnya, Inggris juga dilaporkan dihantam cuaca ekstrem thundersnow. Thundersnow sendiri merupakan sebutan untuk badai hujan salju yang disertai petir dan guntur. Umumnya, petir dan guntur terjadi diiringi hujan air.

Badan Metereologi Inggris telah memperingatkan warganya untuk berhati-hati terutama saat terjadinya petir. Fenomena cuaca thundersnow termasuk hal yang langka terjadi di Inggris. Thundersnow biasanya terjadi di Amerika Serikat (AS).  (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini