Image

Lima Alasan Mahasiswa Internasional Pilih Studi di Hong Kong

Foto: BusinessInsider

Foto: BusinessInsider

JAKARTA - Hong Kong belakangan menjadi destinasi studi yang dilirik mahasiswa internasional, termasuk Indonesia. Menjadi salah satu kota terbaik di dunia berbagai keunggulan dari Hong Kong, termasuk budayanya menjadi daya tarik para pelajar tersebut.

Bagi kamu yang belum menentukan destinasi negara untuk lanjut kuliah di luar negeri, berikut ini beberapa alasan Hong Kong patut dipertimbangkan, disitat dari University of Hong Kong Global Admissions Profile.

1. Pusat Bisnis Terkemuka

Hong Kong menjadi salah satu kota bisnis terkemuka di dunia yang sangat dinamis. Saat ini, Hong Kong menempati peringkat keempat dalam Global Financial Centre Index. Kota di sana menjadi pilihan berbagai perusahaan internasional berkat letaknya yang sangat strategis.

2. Pintu Gerbang China

Hong Kong menjadi mitra dagang dan tempat investasi dari daratan China. Berbagai akomodasi dari pesawat, kereta api, hingga jalan dapat diakses dengan mudah untuk menuju ke berbagai wilayah.

3. Kualitas Pendidikan

Standar pendidikan di Hong Kong menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Hal ini karena pemerintah sangat mendukung dan menjamin pendidikan yang berkualitas. Pengajaran ditawarkan dengan berbagai program inovatif, dengan melibatkan partisipasi siswa.

4. Kultur

Hong Kong menjadi kota yang paling multikultural di dunia. Unsur-unsur budaya China berbaur dengan baik di sana. Hong Kong juga menjadi tempat yang ideal untuk belajar bahasa Mandarin dan tempat praktik bisnis.

5. Keamanan dan Kenyamanan

Dengan tingkat kejahatan yang rendah, Hong Kong menjadi salah satu negara teraman di dunia. Hal ini membuat para orangtua merasa tenang jika anaknya sekolah di sana. (ira)

(sus)
Live Streaming
Logo