Image

Hasil Survei LSI, Anies Baswedan: Kami Jauh Lebih Optimis

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa, 17 Januari 2017 - 17:26 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone) Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan mengaku tidak ambil pusing yang menempatkan dirinya di posisi buncit dalam hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

"Menarik ya. Saya juga dengar di jalan tadi. Menurut saya itu menarik dan kita lihat saja nanti hasilnya. Bila lembaga-lembaga survei itu melakukan survei," kata Anies kepada wartawan, Selasa (17/1/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menekankan. Agar masyarakat peka dalam memastikan data-data dan sumber afiliasi lembaga survei tersebut.

"Saya selalu katakan bukan hanya tentang datanya, bukan hanya sumber datanya tapi juga sumber-sumber afiliasinya itu makanya perlu dicek kebenaran data, dan kebenaran afiliasi karena begitu ada afiliasi, sering objektifitas terganggu. Datanya tentu dicek dan metodenya perlu dipastikan," tegasnya.

Meski demikian, Anies bahkan merasa optimis setelah penampilan debat pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta dianggap memukau dibanding paslon lain.

"Kalau kami sekarang jauh lebih optimis. Betul jauh lebih optimis. Justru menurut saya survei ini muncul setelah debat. Kenapa ya kira-kira? Kami melihat justru posisi kita makin baik sekarang. Kita ini kan trennya yang kita kejar dan deltanya itu pertumbuhannya jauh lebih cepat," tutupnya.

(wal)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming