Image

Penantang Toyota Innova Meluncur Hari Ini

Mufrod, Jurnalis · Rabu, 18 Januari 2017 - 13:03 WIB
Tata Hexa (foto: Cardekho) Tata Hexa (foto: Cardekho)

NEW DELHI - Produsen Tata Motors telah meluncurkan model multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpangnya bernama Hexa, kehadirannya digadang akan menjadi pesaing bagi Toyota Innova yang sudah lebih dulu meluncur.

Secara tampilan, Tata Hexa hadir dengan penyegaran desain eksteriornya. Sekilas, kendaraan MPV ini memiliki tampilan yang sangat mirip dengan model MPV Aria andalan Tata Motors. Perubahan desain Hexa terbilang sangat berkarakter, bahkan memiliki karakter kendaraan SUV.

Diluar desain tampilannya, Tata membenamkan berbagai macam fitur canggih baik untuk keamanan maupun kenyamanan, di antaranya enam titik airbag, perangkat rem ABS dan EBD, glovebox, serta sistem hiburan berteknologi ConnectNext menggunakan layar sentuh. Selain itu, sistem pencahayaan menggunakan lampu proyektor dan LED.

Tata Hexa hadir sebagai MPV bermesin diesel berkapasitas 2,2 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 156 Ps dengan besaran torsi mencapai 400 Nm. Membandingkan dengan Toyota Innova Crysta bermesin 2,4 liter, tenaga keduanya terpaut 6 Ps lebih unggul Tata Hexa. Begitu pula dengan besaran torsi, Hexa juga mengungguli Toyota Innova.

Tata Hexa akan ditawarkan dengan tiga tipe yakni XT, XTA, dan XT berpenggerak roda 4x4.

Mengutip dari Cardekho, sebelum peluncuran dilakukan hari ini, Rabu (18/1/2017), sejak November 2016 Tata sudah membuka pemesanan untuk model MPV terbarunya. Sayangnya, perusahaan India ini belum mengungkap harga yang dibanderol untuk penantang Toyota Innova.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming