VIDEO: Berpikir Cepat, Ibu Ini Selamatkan Anak yang Tersedak

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Rabu 18 Januari 2017 23:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 18 18 1594889 video-berpikir-cepat-ibu-ini-selamatkan-anak-yang-tersedak-AhfiwMjXkm.jpg Jennifer Hull dan kedua putrinya, Hatilynn dan Hollis. (Foto: Jennifer Hull/ABC News)

WAKTU bermain idealnya penuh suasana menyenangkan. Namun, tidak demikian bagi Jennifer Hull, ibu dua anak dari Texas, Amerika Serikat.

Suatu sore, ia sedang menemani dua putrinya bermain sambil mengutak-atik saluran televisi. Tiba-tiba, putri bungsunya, Hollis (1) berlari sambil terengah-engah mencoba bernafas.

"Saya langsung menjadi ibu siaga kala itu. Semua amat menyeramkan," ujar Jennifer kepada ABC News, Rabu (18/1/2017).

Saat kejadian, Hollis dan kakaknya Hatilynn (3) sedang bermain dengan rumah boneka mereka sambil memakan keripik. Hollis tersedak hingga tidak bisa bernafas. Ia terbatuk-batuk sambil berlari meminta pertolongan ke ibunya. Wajah Hollis membiru.

Dalam video yang direkam kamera pengawas di kamar bermain keduanya terlihat Jennifer menyuruh Hatilynn mengambil segelas air sambil memukul-mukul punggung Hollis. Ketika upayanya tidak berhasil, Jennifer pun melakukan manuver Heimlich untuk mengeluarkan keripik dari tenggorokan Hollis. Trik ini berhasil. Hollis memuntahkan keripik yang tersangkut di tenggorokannya. Jennifer mengaku, teknik ini ia pelajari dari berbagai kelas persiapan menjadi ibu dari rumah sakit.

Sumber: YouTube StrangeSpots/ABC News

Meski lolos dari ancaman maut, Jennifer merasa ketakutan sepanjang hari. Barulah setelah sang suami pulang ia bisa sedikit tenang.

"Kami sangat terkejut mengingat momen ini amat menyeramkan. Bahkan lebih seram saat kami berpikir apa yang akan terjadi jika salah bertindak," ujar Jennifer.

Awalnya, Jennifer tidak mau mengunggah video tersebut ke laman Facebook-nya. Namun ia berpikir, pengalamannya dapat menjadi pelajaran dan membantu para orangtua lainnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini