Image

Cegah Pembobolan Mobil dengan Kaca Film Khusus

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at 20 Januari 2017, 18:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 01 20 15 1596898 cegah-pembobolan-mobil-dengan-kaca-film-khusus-dlGJEgdJCY.jpg Ilustrasi kaca film anti maling (foto: istimewa)

JAKARTA - Beberapa waktu terakhir, kejahatan dengan cara memecahkan kaca mobil banyak terjadi. Pelaku kejahatan umumnya memecahkan kaca kendaraan dengan memanfaatkan busi yang sudah dibasahi, kemudian dilempar ke kaca.

Hanya dalam hitungan detik, kaca akan mudah dibobol oleh para pelaku untuk menggasak barang berharga di mobil. Guna meminimalisasi kejahatan tersebut, pemilik bisa memasang kaca film antikapak.

"Kaca film antipecah itu ada. Tapi enggak diminati. Orang-orang tertentu aja yang mau. Akhirnya, kaca film antikapak ini dipasang kebanyakan di gedung, enggak di mobil karena harganya cukup mahal," ujar April, pedagang aksesori mobil dari V-Two Film di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2017).

April menjelaskan, kaca film tersebut biasanya hanya dipasang di mobil-mobil mewah. Sebab, pemilik mobil biasanya orang-orang penting dan harus mendapat proteksi yang lebih dari tindak kejahatan pecah kaca.

"Kalau orang-orang segmen menengah enggak kejangkaulah. Kebanyakan orang-orang dan mobil-mobil tertentu aja yang pasang. Misalnya di mobil Camry, lalu Mercy, BMW," pungkas dia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini