Image

Panglima TNI: TNI AU Harus Berbenah Diri soal Alutsista

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at, 20 Januari 2017 - 12:47 WIB
Panglima TNI, Jenderal Gatot (foto: Okezone) Panglima TNI, Jenderal Gatot (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Panglima TNI Gatot Nurmantyo memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal Agus Supriatna‎ kepada Marsekal Hadi Tjahjanto‎ di Taxy Way Eco Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Gatot‎ mengatakan, prajurit TNI AU harus mampu bersaing dalam kompetisi global dalam menghadapi tantangan yang semakin dinamis dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‎"Itu juga sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menjadi poros maritim dunia. Kita perlu menempatkan dirgantara nasional untuk keberlangsungan negara yang harus dipertahanan," kata Gatot di lokasi, Jumat (20/1/2017).

TNI AU, lanjut Gatot, harus menjadi kekuatan udara nasional ‎yang memumpuni. Oleh sebab itu, prajurit matra udara harus berani berbenah dengan membangun kekuatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) agar tidak terjadi kembali kecelakaan pesawat udara.

"Dan ke depan kita harus sungguh-sungguh berbenah diri mulai dari pengadaan dan perencanaan Alutsista," terangnya.

Gatot menegaskan, bahwa ke depan TNI harus berani bersih-bersih dari prilaku korupsi. Hal ini sebagai bukti bahwa pertanggungjawaban prajurit TNI kepada rakyat Indonesia.

"‎Tahun ini tahun bersih-bersih TNI dari korupsi dan itu untuk meningkatkan komitmen kita bersama sehingga TNI menjadi institusi terpercaya negara. Dan ini sebagai pertanggungjawaban TNI terhadap rakyat bangsa dan negara," tandasnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming