Menabrak Polisi, 2 Pencuri Mobil Ditembak Mati

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 20 Januari 2017 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 20 525 1596721 menabrak-polisi-2-pencuri-mobil-ditembak-mati-jrfulCCM0r.jpeg Ilustrasi

BANDUNG - Timsus Polres Cimahi, Bandung, Jawa Barat, menembak mati dua pelaku spesialis pencurian mobil jenis pikap.

Keduanya ditembak mati di Warung Kondang, Kabupaten Cianjur, dini hari tadi sekira pukul 03.00 WIB. Dua pelaku tersebut diketahui bernama Ucok alias Lubis dan Dede, yang merupakan target operasi jajaran Polres Cimahi.

"Mereka melawan saat akan diamankan, satu pelaku menabrakan mobil kepada anggota kami, setelah itu menodongkan senjata api. Serta satu pelaku lainnya melawan dengan senjata tajam jenis golok kepada anggota. Jajaran pun lakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi, melalui pesan singkatnya, Jumat (20/1/2017).

Dituturkan Ade, kedua pelaku sehari sebelumnya melakukan tindak pidana pencurian mobil di wilayah Kota Cimahi. Keduanya diketahui melakukan pencurian di Jalan Gempol, Kecamatan Cimahi Selatan.

Polisi yang mendapati informasi adanya tindak pencurian mobil, datangi lokasi kejadian dan lakukan olah TKP.

"Dua pelaku ini berhasil diidentifikasi setelah aksi pencuriannya terekan CCTV," terangnya.

Mobil yang dicuri kedua pelaku, diketahui dibekali alat GPS. Polisi pun kemudian melakukan pengejaran dengan petunjuk dari GPS mobil curian tersebut ke wilayah Kabupaten Cianjur.

Setelah dilakukan pencarian dan observasi diketahui mobil itu di parkir di lapangan perkampungan. Kemudian anggota pun lakukan pengintaian di lokasi sekitar parkir mobil curian tersebut.

Di sore harinya, ada dua orang yang diduga sebagai bakal calon pembeli mobil curian tersebut, mendatangi kedua pelaku.

Usai mengobrol, keduanya pun langsung pergi meninggalkan lokasi dengan membawa mobil. Tak lama, kedua penadah tersebut diamankan jajaran.

Dengan diamankannya dua orang penadah tersebut, polisi meminta mereka untuk memancing Ucok dan Dede untuk bertemu. Setelah disepakati, pelaku dan penadah pun berjanji untuk bertemu dengan pengawalan jajaran polisi tanpa sepengetahuan kedua pelaku.

Di lokasi pertemuan yang telah ditentukan, kedua pelaku tak kunjung datang hingga dini hari. Namun, menjelang subuh keduanya datang dengan menggunakan mobil Avanza. Tetapi keduanya tak berhenti dan langsung menancapkan gas ketika melihat anggota polisi.

Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Bak di film pelaku menabrakan mobilnya ke arah mobil anggota polisi sambil mengancungkan senjata rakitannya.

Setelah diberikan tembakan peringatan berkali-kali, pelaku ucok tetap melawan, akhirnya petugas berhasil melumpuhkan pelaku Ucok. Sementara itu rekan Ucok, yakni Dede terus melawan petugas dengan senjata tajam jenis golok.

"Namun, karena pelaku ini membahayakan anggota kami, maka dilakukan tindakan tegas, pelaku di lumpuhkan," tutur Ade.

Satu unit kendaraan merek avansa warna putih nopol D 1361 XY. Beserta kunci kontak milik pelaku, satu senjata tajam jenis golok, dua pasta gigi merek, dua telefon genggam, satu kecil satu mobil pikap hasil curian, dan rekaman CCTV, diamankan polisi sebagai barang bukti.

Sementara itu dua orang pendah dengan identitas Dedi Supriadi dan Wandi Rustandi, kini tengah di tahan di ruang tahanan Polres Cimahi, guna penyelidikan lebih lanjut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini