Image

Ketika Pecalang Ikut Amankan Tabligh Akbar di Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Sabtu 21 Januari 2017, 23:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 21 340 1597679 ketika-pecalang-ikut-amankan-tabligh-akbar-di-bali-yhEssQgn5p.jpg Pecalang ikut amankan tabligh akbar. (Nurul H/Okezone)

DENPASAR - Ribuan umat muslim bersholawat di lapangan Renon, Denpasar. Sepanjang jalannya tabligh akbar ini berjalan dengan aman,  para pecalang (kemanan desa adat Bali) pun ikut mengamankan jalannya salah satu acara ulang tahun Nahdatul Ulama-91.

Bahkan ketua organisasi masyarakat di Bali juga turut hadir dalam acara ini. Acara ini dihadiri oleh umat muslim di Bali bahkan ada yang datang dari Jawa Timur dan Jogjakarta.

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Denpasar Muhammad Syafii Abdillah mengatakan sangat berterimakasih dengan para pecalang dan kepolisian telah membantu mengamankan jalanya acara ini.

“Yang tak kalah pentingnya adalah dalam suksesnya acara ini didukung dan disukseskan oleh para pecalang-pecalang dan ormas hindu yang ada di bali,” paparnya, di Renon, Denpasar, Sabtu (21/1/2017).

Dia menjelaskan, terkait adanya hal-hal yang akan merusak NKRI  atau Bali warga NU kami siap untuk melawannya. 

“Siapapun itu, jadi kami tidak memandang baik dari lintas agama baik Hindu, Kristen maupun Islam yang mencoba-coba merongrong daripada NKRI termasuk Bali kita akan melawan,” pungkasnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini