Share

BBC Tampilkan Teks Opera Sabun saat Siarkan Inagurasi Trump

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 22 Januari 2017 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 22 18 1597711 bbc-tampilkan-teks-opera-sabun-saat-siarkan-inagurasi-trump-KL0nIWeBeO.jpg Kesalahan subtitle dari BBC dalam siaran inagurasi Donald Trump. (Foto: Twitter/Kaytality)

LONDON – Acara inagurasi Presiden ke-45 Amerika Serikat (AS) Donald Trump disiarkan secara langsung oleh berbagai stasiun televisi di seluruh dunia. Namun, tidak semua tayangan momen bersejarah itu berlangsung lancar dan tanpa kesalahan.

Salah satu media yang membuat kesalahan dalam menyiarkan inagurasi tersebut adalah BBC. Stasiun televisi Inggris itu secara tak sengaja menayangkan subtitle dari sebuah opera sabun pada saat Donald Trump mengambil sumpahnya.

Diwartakan Sputnik, Minggu (22/1/2017), dalam salah satu adegan dengan teks yang berbunyi “katakan padanya untuk menyingkir dari hadapanku” menampilkan Donald Trump dengan mata tertutup di tengah doa. Pada adegan lain yang memperlihatkan mantan Presiden Barack Obama tengah berdoa, teks yang tertera di bawah layar berbunyi: “Tutup saja ya?” dan “Oi! Tinggalkan dia sendiri”.


BBC mengatakan, mereka tidak menemukan bukti adanya subtitle yang salah dalam siaran mereka. Diduga masalah terletak pada lokalisasi bahasa yang mempengaruhi tayangan yang muncul di layar pemirsa mereka.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini