Image

Sejumlah "Jawara" Ikut Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Badriyanto, Jurnalis · Senin, 23 Januari 2017 - 09:21 WIB
Sejumlah Sejumlah "jawara" ikut mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2017.

JAKARTA – Sejumlah “jawara Betawi” ikut mengawal pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya hari ini. Dengan atribut lengkap bak jawara, mereka bersiap mengikuti aksi massa.

Massa aksi yang berasal dari FPI besutan Habib Rizieq berbondong-bondong menuju Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggelar aksi membela Habib Rizieq Shihab yang tersandung hukum.

Berdasarkan pantauan Okezone, dalam aksi yang bertajuk 'Aksi Bela Ulama' itu, mereka tampak berjajar di barisan paling depan. Mereka berada tepat di depan mobil komando.

"Tidak ada yang berjalan di depan para jawara. Semua harus berada di mobil Komando," imbau komandan aksi melalui pengeras suara di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Sekadar diketahui, aksi bertajuk 'Aksi Bela Ulama' tersebut adalah untuk membela imam besar mereka, Habib Rizieq Shihab yang diperiksa Polda Metro Jaya, terkait ucapannya soal lambang palu arit pada cetakan uang baru yang dikeluarkan Bank Indonesia. Mereka long march ke Mapolda Metro Jaya.

Sebelumnya, pada Senin 16 Januari 2017, massa juga menggelar aksi di Mabes Polri dengan tuntutan pencopotan Anton Charliyan dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Barat serta memproses hukum pelaku kekerasan dan penganiayaan terhadap pengawal ulama saat pemeriksaan Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat.

(erh)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming