Bukannya Belajar yang Rajin, Dua ABG Ini Justru Nekat Curi Motor

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Senin 23 Januari 2017 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 23 525 1598288 bukannya-belajar-yang-rajin-dua-abg-ini-justru-nekat-curi-motor-2bQzkX7cLv.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

INDRAMAYU - Dua orang pelajar berinisial HI (15) dan Dik (14), warga Desa Srengseng, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, nyaris menjadi amukan massa. Pasalnya kedua pelajar ini tertangkap tangan usai mencuri motor milik seorang petani, Sofyan (56) di areal persawahan Desa Luwung Gesik, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki menerangkan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 22 Januari 2017, bermula saat korban hendak melihat sawahya di Desa Luwunggesik, Kecamatan Krangkeng.

Korban lalu memarkirkan motor Honda Supra Fit warna hitam bernomor polisi E 6563 PZ di areal persawahan tersebut. Namun tak lama kemudian, dia mendapati motornya sudah tak ada di tempatnya.

"Atas kejadian itu, korban melaporkan kejadiannya kepada kami dan langsung mengejar pelaku yang ditengarai masih belum jauh dari lokasi persawahan," kata dia, Senin (23/1/2017).

Kemudian, pihaknya pun berhasil menangkap dua pelaku yang nyaris dimassa karena warga kesal atas tingkah pelaku. Pelaku bersama barang buktinya kini dibawa ke Mapolres setempat. Selain dua barang bukti yaitu motor korban dan motor yang digunakan untuk aksi kejahatan tanpa plat nomor polisi, pihaknya juga menyita satu gagang kunci leter T yang dibalut lakban hitam. Serta tiga buah anak kunci leter T.

"Alat-alat itu dimasukan kedalam cangkang rokok. Dan kasus ini masih dalam pengembangan kami dengan meminta keterangan sejumlah saksi," paparnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini