Image

Polda Jabar Periksa 3 Saksi, Status Habib Rizieq Masih Saksi

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa, 24 Januari 2017 - 17:34 WIB

BANDUNG - Penyidik Polda Jabar hari ini kembali memeriksa saksi, setelah gelar pekara kasus penistaan Pancasila yang dijadwalkan kemarin diundur. Status Habib Rizieq Shihab sebagai terlapor, sampai saat ini masih saksi.

"Hari ini ada tiga saksi yang diperiksa. Dua saksi kami mintai kembali keterangannya, satu saksi merupakan tambahan," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (24/1/2017).

Saksi tambahan merupakan orang yang berada di Lapangan Gasibu, Bandung saat Habib Rizieq memberi ceramah. "Dua lainnya merupakan panitia penyelenggara kegiatan ceramah serta pemberi izin kegiatan," jelasnya.

Pihaknya juga bakal memanggil kembali saksi ahli. "Dalam dua atau tiga hari, saksi ahli akan kami hadirkan lagi," katanya

Polda Jabar sampai kini masih fokus melengkapi bukti kasus dugaan penistaan Pancasila yang ditujukan pada Imam Besar FPI tersebut. Sementara gelar perkara baru akan digelar awal bulan Februari.

Habib Rizieq dilaporkan ke Mabes Polri oleh Sukmawati Soekarnoputri, putri Proklamator RI Soekarno. Barang bukti Sukamawati adalah rekaman video Habib Rizieq saat ceramah di lapangan Gasibu.

Sukmawati menuding Habib Rizieq menghina Pancasila dan Soekarno. Berikut potongan video ceramah Habib Rizieq di lapangan Gasibu, Bandung.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming