Image

Pasca-Evaluasi Berkas Habib Rizieq, Polisi Akan Panggil Saksi Ahli

Lina Fitria, Jurnalis · Rabu, 25 Januari 2017 - 13:26 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq (Dok.Okezone) Imam Besar FPI Habib Rizieq (Dok.Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya sedang melakukan evaluasi terhadap berkas pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, terkait logo uang baru berbentuk palu arit.

"Jadi untuk perkembangan pasca-pemeriksaan Pak Habib Rizieq, penyidik sedang evaluasi. Akan lihat siapa saja yang akan dipanggil kembali untuk melengkapi kasus ini. Sehingga nanti akan bisa dengan tepat dan segera siapa tersangkanya dalam penyelidikan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (25/1/2017).

Rencananya, penyidik juga akan memanggil beberapa saksi untuk mempercepat gelar perkara dalam kasus tersebut guna menentukan pihaknya yang akan dibidik sebagai tersangka. Saat ditanya siapa yg akan dipanggil, Argo tidak menyebutkan siapa saksi ahli yang akan dipanggil polisi. Saksi tersebut juga telah tertulis di berita acara pemeriksaan (BAP) Rizieq.

"Nanti ada beberapa nama yang tidak bisa saya sebutkan, akan kita panggil. Ada di beberapa berita acara saksi yang menyebutkan nama itu," ujarnya.

Sedangkan untuk gelar perkara, sampai saat ini Argo enggan memastikan kapan gelar perkara tersebut dilakukan. Kini penyidik masih menyelesaikan berkas pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, Rizieq dipolisikan menyusul beredarnya video di media sosial terkait isi ceramah yang menuduh uang yang baru diterbitkan oleh Bank Indonesia terdapat logo palu arit. Pada Senin 23 Januari polisi sudah memeriksa Rizieq sebagai saksi terlapor.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming