nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Drifting Nissan GT-R Berhasil Bikin Lanskap Peta India

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 27 Januari 2017 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 27 15 1602616 aksi-drifting-nissan-gt-r-berhasil-bikin-lanskap-peta-india-Vwp8ciw3lp.jpg Nissan GT-R membuat peta India (foto: Motor1)

NEW DELHI - Memperingati hari jadi ke-68 Republik India, produsen Nissan turut ambil bagian pada puncak perayaannya. Sebuah atraksi drifting diperlihatkan pembalap reli India, Rahul Kanthraj, dari balik kemudi Nissan GT-R.

Tak sekadar aksi meliuk layaknya kendaraan tengah berdansa, di balik aksi drifting tersebut, Nissan GT-R itu rupanya membuat sebuah lanskap peta negara India dengan ukuran sangat besar. Gambar tersebut terlihat dari atas udara.

Untuk membuat peta dengan ukuran presisi tersebut, pereli India, Rahul, mengikuti koordinat GPS yang terdapat di dalam mobil. Sehingga, setiap liuk aksi drifting Nissan GT-R tersebut berdasarkan jalur yang telah terintegrasi dengan gambar peta India yang telah di-setting pada GPS.

Aksi drifting membuat lanskap India ini, diklaim sebagai yang terbesar dan tercatat sebagai rekor dari Limca Book of Records, sebuah lembaga rekor India yang setara dengan Guinnes Book of World Records. Demikian seperti dikutip dari Motor1, Jumat (27/1/2017).

Produsen Nissan sendiri menurunkan generasi terbaru GT-R produksi 2017, yang memiliki mesin V6 biturbo kapasitas 3,8 liter yang menghasilkan tenaga 565 hp dengan besaran torsi mencapai 633 nm.

 

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini