nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

100 HARI TRUMP: Dipuji May, Trump Janji Kunjungi Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 28 Januari 2017 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 01 28 18 1603330 100-hari-trump-dipuji-may-trump-janji-kunjungi-inggris-qMxLjd9iS0.jpg Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris Theresa May (Foto: Carlos Barria/Reuters)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May di Gedung Putih, Washington. Perempuan berusia 60 tahun itu mengucapkan selamat kepada pria berusia 70 tahun itu atas kemenangan luar biasa dalam pemilihan presiden (pilpres) 2016.

Theresa May juga menyampaikan undangan atas nama Ratu Elizabeth II kepada Donald Trump untuk mengunjungi Inggris. Politikus Partai Republik itu menerima undangan tersebut. Pria asal New York itu memastikan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke London pada 2017, meski belum menyebut tanggal pasti kunjungan tersebut.

“Saya hari ini menyampaikan harapan Yang Mulia Ratu Elizabeth bahwa Presiden Trump dan Ibu Negara akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun ini. Saya senang dia menerima undangan tersebut,” ucap Theresa May dalam konferensi pers, mengutip dari Independent, Sabtu (28/1/2017).

Ketua Partai Konservatif itu mengatakan, kunjungannya ke AS dan Presiden Donald Trump adalah untuk mengukuhkan hubungan spesial antara London dengan Washington. Pengusaha properti itu sendiri mengunjungi Inggris Raya secara reguler dalam kapasitas tidak resmi karena memiliki aset di Skotlandia, termasuk sebuah lapangan golf.

Donald Trump terakhir kali mengunjungi Inggris Raya pada Juni 2016, beberapa saat sebelum referendum Uni Eropa dilangsungkan. Karena berstatus kunjungan resmi kenegaraan, pria berambut emas itu akan mendapat jamuan makan resmi serta bertemu dengan Kepala Negara Inggris, Ratu Elizabeth II.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini