Uni Emirat Arab Disebut Menembak Jatuh Drone Buatan Iran

Emirald Julio, Okezone · Minggu 29 Januari 2017 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 29 18 1603753 uni-emirat-arab-disebut-menembak-jatuh-drone-buatan-iran-f6WIihv2P1.jpg Ilustrasi drone (Foto: Istimewa)

SANA’A – Angkatan Udara Uni Emirat Arab (UEA) mengklaim menembak jatuh jatuh drone buatan Iran yang berada di Iran. Laporan ini diwartakan oleh media WAM yang mengutip pejabat militer Yaman.

UEA berada di Yaman karena negara tersebut masuk koalisi militer yang dipimpin oleh Arab Saudi dalam membantu pemerintah Yaman melawan kelompok Houthi yang dibantu Iran.

“Pasukan Yaman melihat persiapan peluncuran pesawat itu dari kendaraan transportasi ringan dan mengoordinasikannya dengan Angkatan Udara UAE yang beroperasi di Yaman. Di mana mereka mengatasi pesawat tersebut, menghancurkannya dengan rudal,” kutip WAM, sebagaimana dilansir dari Reuters, Minggu (29/1/2017).

Mayor Jenderal Ahmed Saif al-Yafei menuturkan, ditembak jatuhnya drone itu terjadi di pelabuhan al-Mokha, di mana lokasi ini menjadi kontak senjata antara kelompok Houthi dengan pasukan Yaman dan koalisinya pada pekan ini. Hingga saat ini masih belum ada respon dari Iran dan Houthi terkait insiden tembak jatuh drone tersebut

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini