nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Subhanallah, 5 Tandan di Satu Pisang Gegerkan Warga Tabanan

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 01 Februari 2017 00:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 31 340 1606008 subhanallah-5-tandan-di-satu-pisang-gegerkan-warga-tabanan-jDpWW61Ckm.jpg Pisang lima tandan di Tabanan. (Nurul H/Okezone)

TABANAN - Pohon pisang milik I Made Rai Karodana (42) menggegerkan warga Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan. Uniknya pisang hijau itu memiliki 5 tandan begitu pula memiliki 5 jantung buah pisang.

Bahkan tumbuh tandanya ini tidak diujung melainkan ditengah-tengah pohon. Made Rai Karodana mengatakan, pisangnya itu baru pertama kali berbuah dan saat ini usianya baru 6 bulan.

Masing-masing buah yang didalam tandanya tersebut nampaknya tidak tumbuh normal dengan buah pisang yang lainya. Karena tumbuhnya itu sangat pendek-pendek.

"Usianya ini baru 6 bulan dari masa tanam sebelumnya tetapi tumbuh tidak senormal pisang lainya," katanya di Tabanan, Selasa (31/1/2017).

Dirinya mengaku, baru mengetahui pisangnya memiliki 5 tanda itu pada Minggu 29 Januari 2017 saat ia pergi ke ladang yang berada di belakang rumahnya. Dikatakan Made, ia sering ke ladang namun tidak memperhatikan pohon pisang miliknya.

"Saya lumayan sering bolak-balik ke ladang tapi tidak memperhatikan. Ternyata setelah saya lihat-lihat sekeliling pohon pisang milik kami ada yang aneh," sambungnya.

Dia menjelaskan, pohon pisang itu tumbuhnya tepat diatas beji keluarga pande yang bernama Beji Merajan Cau. Namun selama diketahui adanya pohon pisangnya yang bertandan 5 tidak mendapatkan firasat buruk ataupun firasat lainya.

Namun malah dirasakan adalah suatu berkah tentang kejadian fenomena alam ini.

"Selama diketahui ini tidak ada perasaan buruk yang dialami, begitu juga saya dan keluarga besar saya," paparnya.


Pihaknya berharap buah pisangnya bisa sampai masak. "Semoga bisa masak seperti buah pisang lainnya," tutupnya. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini