nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Ditemukan di Bengkel Dirawat di RSUD

Agregasi Madiun Pos, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2017 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 31 519 1605286 bayi-ditemukan-di-bengkel-dirawat-di-rsud-LyJzh7IELT.jpg Ilustrasi

PONOROGO - Bayi laki-laki yang ditemukan di bengkel mobil jalan Ponorogo-Madiun, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, dalam kondisi sehat. Saat ini bayi tersebut dirawat di RSUD dr Harjono, Ponorogo.

“Tadi bayi laki-laki itu sempat dirawat di Puskesmas Babadan. Saat ini dirawat di RSUD Ponorogo,” kata Kepala Puskesmas Babadan, Abraham Reza, seperti mengutip Madiun Pos, Selasa (31/1/2017).

Reza menuturkan, saat dibawa ke Puskesmas bayi laki-laki itu kedinginan karena pakaian yang dipakai basah. Dia menuturkan berat badan bayi itu 3,8 kg dengan panjang 51 cm.

Saat ditemukan sudah ada susu formula yang disediakan orang yang membuangnya sehingga perawat membuatkan susu tersebut untuk bayi yang belum diketahui namanya itu. Lebih lanjut, sejak ada informasi mengenai bayi yang ditemukan di bengkel mobil itu, beberapa orang sudah menemui petugas Puskesmas dan menyatakan minat untuk mengadopsi bayi itu. Namun, puskesmas tidak bisa memutuskan hal itu.

“Ada beberapa orang yang mau mengadopsi bayi itu. Tapi itu bukan kewenangan kami jadi tidak bisa memutuskan,” ucap dia.

Reza mengatakan, saat ini bayi itu dirawat di RSUD dr Harjono untuk perawatan lebih lanjut. Di samping itu, hal tersebut dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan kepolisian dan urusan di Dinas Sosial.

Kapolsek Jenangan AKP Suwito menuturkan, hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut. Diperkirakan pembuang bayi itu adalah warga Ponorogo.

“Ini masih proses penyelidikan. Kami juga menelusuri hingga ke sopir bus yang dinaiki wanita pembuang bayi itu,” kata dia.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini