Baru Nikah 4 Bulan, Pasutri ABG Buang Bayi di Kamar Mandi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 02 Februari 2017 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 340 1607994 baru-nikah-4-bulan-pasutri-abg-buang-bayi-di-kamar-mandi-wAnFG9YLWu.jpg foto: Illustrasi Okezone

MEDAN – Pasangan suami-istri (Pasutri) berinisial F (24) dan S (21), warga kawasan Jalan Sei Kenangan, Sei Tualang Raso, Tanjungbalai, Sumatera Utara, ditangkap petugas Polres Tanjungbalai karena membuang bayi yang baru dilahirkan di kamar mandi warga.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pembuangan bayi itu pertama kali diketahui oleh Hendra sekira pukul 04.30 WIB. Ia menemukan bayi itu setelah mendengar tangisan sang bayi.

Saat ditemukan, bayi dalam keadaan terbungkus kain (bedong) dan adanya ceceran darah di sekitar bayi. Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke Polres Tanjungbalai.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut lalu turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Polisi kemudian menangkap F yang berdasarkan kesaksian warga, sempat terlihat membuang sesuatu di kamar mandi tersebut.

“Saat didatangi ke rumahnya yang hanya berjarak sekira 50 meter dari lokasi penemuan bayi, F dalam keadaan sakit. Setelah diperiksa ia diketahui baru melahirkan,” kata Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, AKP Y Sinulingga, Kamis (02/2/2017).

Sinulingga mengaku, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. Pihaknya juga tengah mengembangkan penyelidikan kepada ayah kandung dari bayi malang itu.

“Bayi malang beserta orangtua yang melahirkannya (F) sudah kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Kita sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini," pungkasnya.

Untuk sementara, F ditetapkan sebagai tersangka dan akan dijerat dengan pasal Undang-Undang Perlindungan Anak.

"Kita juga masih mencari ayah dari bayi itu,” tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini