Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Sukabumi

Agregasi Antara, · Kamis 02 Februari 2017 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 02 525 1607669 polisi-ringkus-komplotan-curanmor-di-sukabumi-21CIAbCb60.jpg

SUKABUMI - Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi, Jawa Barat, menangkap empat pelaku yang merupakan sindikat pencurian sepeda motor dengan modus membobol rumah saat penghuninya tertidur lelap.

"Dari tangan tersangka kami menyita satu bilah golok dan enam sepeda motor berbagai merek yang merupakan hasil kejahatan," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Dhoni Erwanto di Sukabumi, Kamis (2/2/2017).

Keempat tersangka tersebut bernisial US alias Doeng (32), R alias Bako (29) dan ES alias jablay (23) ketiganya warga Kampung Seuseupan RT 02/RW 02 dan seorang lainnya DI alias Dede (29) warga Kampung Pamuruyan, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Hasil penyidikan, sebelum melakukan aksinya tersangka mengincar rumah yang di dalamnya terdapat sepeda motor dengan cara berkeliling untuk menentukan rumah mana yang akan disatroninya sekaligus memastikan kondisi aman.

Setelah pemilik tertidur lelap dan minim penjagaan warga yang ronda, mereka membagi tugas seperti mencongkel pintu rumah, mengamati wilayah dan membawa kabur sepeda motor.

Keempatnya sudah bisa dikatakan profesional dalam menjalankan aksinya, karena hanya butuh beberapa menit untuk membobol rumah dan melarikan sepeda motor milik korbannya.

"Keempatnya masih kami periksa dan diduga sudah sering beraksi di wilayah hukum kami, terbukti jumlah sepeda motor hasil kejahatannya yang cukup banyak," tambahnya.

Dhoni mengimbau warga yang merasa kehilangan sepeda motornya saat disimpan di dalam rumah segera melapor, untuk pengembangan kasus pencurian ini. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan yang ancaman hukumannya lima tahun penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini