Share

Kasihan, 8 Rumah di Desa Ini Tertimpa Longsor

Agregasi Madiun Pos, · Minggu 05 Februari 2017 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 05 519 1609937 kasihan-delapan-rumah-di-desa-ini-tertimpa-longsor-SU9SiXCrZG.jpg Ilustrasi

PONOROGO - Delapan rumah di Dusun Gembes, Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Ponorogo, tertimpa longsoran tanah. Dari delapan rumah yang terdampak, tiga rumah rusak parah dengan dinding jebol.

Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo Setyo Budiono mengatakan, hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Ponorogo sejak Jumat 3 Februari 2017 sore hingga malam. Akibatnya tebing di Dusun Gembes longsor dan menimpa delapan rumah di lokasi itu.

โ€œYang terkena material longsoran ada delapan rumah. Tetapi yang rusak parah ada tiga rumah, temboknya jebol diterjang material longsoran,โ€ kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Minggu (5/2/2017).

Dia menuturkan, salah satu rumah yang rusak yaitu milik Sunarwan. Saat itu, Sunarwan beserta istrinya sedang menonton televisi di ruang tamu dan tiba-tiba terdengar suara reruntuhan di belakang rumah.

Saat dilihat ternyata tembok bagian belakang rumahnya sudah jebol. Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam itu. Namun diperkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Lebih lanjut Budi menuturkan, warga dan petugas BPBD Ponorogo bergotong-royong membersihkan material longsoran dan memperbaiki rumah yang rusak. BPBD juga memberikan bantuan berupa paket sembako bagi korban bencana itu.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada saat hujan turun dan mencari tempat yang aman ketika dirasa rumahnya rawan terkena longsor. โ€œHujan masih akan terus menerjang wilayah Ponorogo hingga April,โ€ kata dia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini