Share

Bom Pipa di Kuningan Mengandung Unsur Belerang dan Potasium

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Senin 06 Februari 2017 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 06 525 1610555 bom-pipa-di-kuningan-mengandung-unsur-belerang-dan-potasium-tMvZykpQAB.jpg TKP terdengarnya bom pipa (Foto: CDB/Okezone)

KUNINGAN - Bom pipa yang meledak di Dusun 1, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terdapat unsur belerang dan potasium.

"Dari hasil pemeriksaan lokasi dan penelitian pada material pipa besi terdapat unsur belerang dan potasium dalam pipa tersebut, serta kemasan pipa dalam kondisi pecah, diduga material diledakkan dengan cara dibakar menggunakan sumbu," terang Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (6/2/2017).

Namun demikian, lanjut Yusri, untuk motif ledakan masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan oleh tim gabungan dari Densus 88 Polri, Polda Jabar, dan Sat Reskrim Polres Kuningan dengan memeriksa saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi.

"Selanjutnya, kami akan membawa sampel pipa besi untuk dilakukan pengujian untuk memastikan material lain yang ada dalam pipa tersebut dan melakukan pencarian serta pemeriksaan terhadap pihak lain yang memiliki keterkaitan dengan peristiwa ledakan tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini