nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor

Dedi Mahdi, Jurnalis · Selasa 07 Februari 2017 16:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 07 519 1611820 penambang-pasir-tewas-tertimbun-longsor-jQaZHOwUL1.jpg Ilustrasi

BOJONEGORO – Seorang penambang pasir di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, tewas tertimbun longsor. Korban diketahui bernama Paidi (42),warga Dusun Srumpat RT9/RW2 Desa Sumengko.

Peristiwa tersebut berlangsung pada minggu 6 Februari 2017 sekira pukul 15.30 WIB, sejumlah saksi mengatakan kejadian bermula saat korban sedang melakukan aktivitas tambang pasir darat secara manual di desa setempat.

“Saat itu korban sedang melakukan aktivitas tambang, tiba-tiba terjadi longsor,” kata Kasi Trantip Kecamatan Kalitidu, Ardian Ari, Selasa (7/2/2017).

Kapolsek Kalitidu AKP Sugimat mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, termasuk dua orang yang saat itu sedang melakukan aktivitas tambang pasir bersama korban. “Masih kita kembangkan," terangnya.

Kapolsek menambahkan, pertambang pasir yang diduga ilegal tersebut sebenarnya sudah ditutup oleh Petugas Satpol PP Bojonegoro pada akhir 2016. Namun, pihaknya tidak mengetahui jika masih ada aktifitas tambang pasir yang dilakukan secara manual oleh sejumlah warga setempat.

“Selama ini kita tidak pernah menerima laporan adanya aktifitas (tambang pasir) tersebut,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini