Share

Bukan Aksi Teror, Bom Pipa di Kuningan Rupanya untuk Mengusir Tawon

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Selasa 07 Februari 2017 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 07 525 1611311 bukan-aksi-teror-bom-pipa-di-kuningan-rupanya-untuk-mengusir-tawon-zyEZg06kzz.jpg Lokasi terdengarnya ledakan bom pipa. (Foto: CDB/Okezone)

KUNINGAN - Bom pipa yang meledak di Dusun 1, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tidak berkaitan dengan teror bom.

"Ledakan itu tidak ada kaitannya dengan aksi teror bom, motifnya hanya untuk mengusir atau membasmi sarang tawon dengan menggunakan pipa bekas onderdil sepeda yang diisi serbuk racun pembasmi tikus," terang Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi kepada Okezone, Selasa (7/2/2017).

Menurut Syahduddi, dari hasil pemeriksaan lanjutan di sekitar lokasi,terdapat serpihan belerang yang diduga berasal dari ledakan pipa besi yang menempel di dinding rumah Daufi (42), yang bagian atap rumahnya terdapat sarang tawon.

"Posisi rumah tepat berada di depan pekarangan rumah Surti yang menjadi lokasi ledakan," ungkapnya.

Dari keterangan  Daufi, lanjut Syahduddi, ada salah satu saudaranya bernama Urip (51) yang pernah berupaya untuk membasmi sarang tawon yang ada di rumahnya. Setelah dimintai keterangan, akhirnya Urip mengakui bahwa dialah yang telah meledakkan pipa besi.

"Awalnya Urip menyiapkan pipa besi bekas onderdil sepeda yang telah diisi dengan racun pembasmi tikus kemudian dibakar dengan korek api yang bertujuan untuk mengusir/membasmi tawon, namun tiba-tiba pipa besi tersebut terbakar dan meledak," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini