Ajukan Gambar Paten, Inikah Penantang Ducati Diavel dari Kawasaki

Mufrod, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 09 15 1614050 ajukan-gambar-paten-inikah-penantang-ducati-diavel-dari-kawasaki-p4I5NMPBvm.jpg Gambar paten produk Kawasaki pesaing Ducati Diavel (foto: Morebikes)

TOKYO - Sebuah gambar paten utuh baru-baru ini diajukan pabrikan Kawasaki. Model gambar yang diajukan diperkirakan akan menjadi tunggangan pesaing Ducati Diavel.

Dalam desain gambar sketsa yang diajukan, seperti dikutip dari Morebikes, Kamis (9/2/2017), tunggangan terlihat tidak memiliki kemiripan dengan Kawasaki Vulcan. Versi terbaru penantang Diavel akan memiliki perangkat seperti winshield yang ditempatkan di bagian atas lampu depan.

Model terbaru ini juga memiliki perbedaan lain, yakni desain tangki bahan bakar yang posisinya pun dibuat lebih tinggi dari model Vulcan. Begitu pula dengan desain mesin yang terlihat lebih membungkuk ke depan dalam sasis rangka yang terlihat lebih pendek sehingga menghasilkan tampilan tunggangan yang agresif. Sayang, tidak ada informasi teknis mengenai mesin.

Perubahan pada rangka sasis akan menawarkan posisi riding yang lebih tinggi dari model Vulcan. Bagian panel instrumen terlihat dibuat lebih luas. Selain itu, bagian ini terlindungi dengan windshield.

Sekadar diketahui, PT KMI meluncurkan Vulcan S pada Maret 2015. Motor ini menggendong mesin 650 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Kendaraan ini dibanderol Rp167 juta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini