Image

Honda Gandeng Hitachi Siapkan Produksi Motor Listrik di Tiga Negara

Mufrod, Jurnalis · Jum'at, 10 Februari 2017 - 05:03 WIB
Ilustrasi sportbike bertenaga listrik Honda Pukka (Foto: Morebikes) Ilustrasi sportbike bertenaga listrik Honda Pukka (Foto: Morebikes)

TOKYO - Sempat memperkenalkan sepeda motor listrik beberapa waktu lalu, kini produsen Honda serius akan garap tunggangan ramah lingkungan tersebut. Rencana diketahui saat pabrikan motor Jepang ini menggandeng perusahaan Hitachi.

Nantinya kerjasama ini akan dilakukan kedua perusahaan untuk mengembangkan generasi terbaru motor listrik produksi Honda. Rencana awal, produksi akan disiapkan untuk pasar Jepang, dan akan berselang ke China dan Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip dari Morebikes, Jumat (10/2/2017).

Ketiga negara tersebut akan menjadi tempat perakitan serta penjualan motor listrik hasil kerja bareng Honda dan Hitachi. Sayangnya Honda belum merilis informasi mengenai model sepeda motor listrik yang akan di produksinya.

Dalam kerjasama ini, kedua perusahaan menginvestasikan dana sebesar 35 juta euro setara dengan Rp495 miliar.

Sekedar mengingatkan, Astra Honda Motor pernah membawa skuter listrik pertamanya bernama EV Neo ke Indonesia. Motor tanpa suara ini didukung dengan baterai lithium Ion. Kecepatan maksimumnya 34 kilometer per jam. Skuter yang digunakan itu dirancang untuk dinaiki satu orang dengan sebuah boks barang berkapasitas maksimal 30 kilogram

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming