Ledakan di Terowongan Gaza Tewaskan Dua Warga Palestina

Emirald Julio, Okezone · Kamis 09 Februari 2017 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 09 18 1613995 ledakan-di-terowongan-gaza-tewaskan-dua-warga-palestina-ZOqtih661z.jpg Foto ayah salah satu korban tewas akibat ledakan terowongan Gaza (Foto: Reuters)

GAZA – Sebuah ledakan terjadi di terowongan Gaza yang dekat dengan perbatasan Mesir. Kementerian Kesehatan Gaza mengklaim ledakan tersebut menewaskan dua warga Palestina.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, ledakan itu dipicu serangan udara Israel. “Kedua pria menjadi martir dan lima lainnya terluka akibat menjadi target serangan pesawat tempur Israel di sepanjang perbatasan Palestina-Mesir,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari Reuters, Kamis (9/2/2017).

Namun, juru bicara militer Israel membantah tudingan tersebut. Ia menegaskan tidak mengetahui ada operasi militer yang terjadi sebelum fajar.

Beberapa jam sebelum ledakan di terowongan Gaza, militer Israel menyatakan mencegat serangan beberapa roket yang ditembakkan dari arah Semenanjung Sinai Mesir ke Kota Eilat. Satu roket sempat jatuh di lapangan terbuka namun tidak menyebabkan jatuhnya korban. Hingga saat ini masih belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini