nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Mimika Diperiksa sebagai Tersangka Terkait Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu

Saldi Hermanto, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2017 07:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 10 340 1614459 bupati-mimika-diperiksa-sebagai-tersangka-terkait-dugaan-penggunaan-ijazah-palsu-ol8x4E9br7.jpg Ilustrasi

TIMIKA – Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan diperiksa hari ini Jumat (10/2/2017) di Mapolda Papua. Ia diperiksa sebagai tersangka atas kasus dugaan penggunaan ijazah palsu saat pendaftaran peserta Pilkada 2014 di Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Sebelumnya setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bupati Omaleng belum dapat diperiksa secara langsung oleh penyidik. Alasannya, saat itu yang bersangkutan sedang sakit dan diperiksa di salah satu rumah sakit yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Hari ini dia (tersangka) janji akan datang. Pemeriksaannya sebagai tersangka. Beberapa hari yang lalu tidak hadir karena sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Makassar,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal, Jumat pagi.

 

Terkait dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Bupati Mimika, sebelumnya juga sudah ada beberapa saksi dari anggota DPRD Kabupaten Mimika yang ikut diperiksa penyidik Polda Papua.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Okezone di Timika, hari ini juga dikabarkan Bupati Omaleng akan menuju Jayapura. Namun, belum diketahui kepergiannya ke Jayapura untuk kepentingan apa.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini