Image

Ahok Melanggar Konstitusi, Ambisi Marc Marquez, dan Pilih Gubernur Berdasar Agama

Ilustrasi (Foto: Okezone)

Ilustrasi (Foto: Okezone)

Bagi Anda yang terlewatkan menyimak berita hot Okezone, Senin (13/2/2017) kemarin, tidak usah khawatir. Berikut berita terpopuler.

1.    Lebih dari 90% Berita Hoax di Indonesia Bermuatan Politik


Berdasarkan data yang diungkap Masyarakat Telematika (Mastel) sebagian besar porsi penyebaran berita hoax di Indonesia berasal dari berita atau kabar yang bermuatan politik. Dipaparkan dalam sesi presentasi, jumlahnya mencapai 91,80 %.
Sedangkan di posisi kedua, topik seputar Sara juga cukup mendominasi. Dijelaskan Ketua Bidang Strategis Mastel, Teguh Prasetya, Sara diketahui menjadi temuan yang cukup banyak yakni 88,60%. Keduanya terpaut jauh dengan topik lainnya yang di bawah 50%.
Baca selengkapnya: Klik di sini

2.    Man United Gagal Juarai Liga Inggris, Ibrahimovic Bidik Tiga Trofi Lain


Peluang Manchester United untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2016-2017 memang dapat dikatakan sudah tertutup. Hingga kini, Setan Merah –julukan Man United– masih bertahan di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 48 angka.
Kendati demikian, pasukan Jose Mourinho masih berpeluang menutup musim 2016-2017 dengan raihan tiga gelar juara. Sebab hingga kini, Man United masih berlaga di Piala FA, Europa League, dan Liga Inggris.

Baca selengkapnya: Klik di sini

3.    Kembali Jadi Gubernur, Ahok Dinilai Melanggar Konstitusi


Muhamad Taufik, wakil ketua Tim Pemenangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, menilai kembalinya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta menyalahi konstitusi. Bahkan sejumlah pakar tata negara dan hukum juga berpendapat serupa.
 Para ahli hukum seperti Profesor Romli Atmasasmita, Mahfud MD, Denny Indrayana, dan hampir semua ahli hukum menyatakan itu melanggar konstitusi.
Baca selengkapnya: Klik di sini

4.    BPJS dan RS Swasta Berhenti Kerja Sama, Begini Jadinya


 Putus hubungan kontrak antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan rumah sakit (RS) swasta membuat rumah sakit pemerintah kebanjiran pasien. Kondisi itu terjadi di RSUD Kota Mataram dan RSUP NTB.
Sejak beberapa pekan terakhir, terjadi peningkatan jumlah pasien, baik rawat inap maupun rawat jalan. Misalnya, di RSUP NTB, pasien kesulitan mendapat kamar rawat inap. Akhirnya sebagian pasien diinapkan di ruang UGD untuk sementara waktu.

Baca selengkapnya: Klik di sini

5.    Marquez Bertekad Raih Gelar Juara Dunia Sebanyak Mungkin


Tiga gelar juara dunia MotoGP sudah berhasil dikoleksi oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Meski pencapaiannya terbilang fantastis mengingat belum lamanya ia bertarung di MotoGP, hal itu ternyata belum memuaskan Marquez.
 Gelar juara dunia pertama MotoGP yang diraih Marquez pada musim debutnya di kelas utama, yakni pada 2013. Semusim berselang, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mampu merebut kembali gelar kedua, sebelum akhirnya yang ketiga diraihnya pada musim lalu.

Baca selengkapnya: Klik di sini

6.    Menag: Pilih Calon Gubernur Berdasarkan Agama Tak Langgar Konstitusi


Detik-detik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak pada Rabu 15 Februari 2017, Menteri Agama (Menag)Lukman Hakim Saifuddin berkicau di akun Twitter-nya.
Kicauanya itu tak terlepas dari dinamika Pilkada Serentak yang belakangan ini menghangat, terutama pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Begini kicauannya:
Baca selngkapnya: Klik di sini

7.    Ahli Bahasa Sebut Ahok Sengaja Pakai Kata 'Dibohongi' untuk Al-Maidah 51

Saksi ahli bahasa Indonesia, Mahyuni, menganggap terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sengaja menggunakan kata 'dibohongi' saat mengutip Surah Al-Maidah Ayat 51 di Kepulauan Seribu.
Hal itulah yang memicu protes dari umat Islam di berbagai daerah.

Baca selengkapnya: Klik di sini

(fmh)
Live Streaming
Logo
breaking news x